Sukabumi Update

Akses Cepat Penghubung Warungkiara Simpenan Kabupaten Sukabumi Putus

SUKABUMIUPDATE.com – Jalan penghubung tercepat dua kecamatan di Kampung Cihalu RT 02/03, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi yang putus sejak akhir pekan silam tidak juga ada tanda-tanda akan diperbaiki. Sebagian badan jalan di dekat jembatan ambruk, diterjang luapan sungai Cipanaruban, hingga saat ini tidak bisa lagi dilintasi kendaraan roda empat.

“Jalan ini sangat penting, seluruh hasil pertanian melalui jalan ini. Kemarin sudah sempat ditinjau pejabat Pemkab katanya mau segera dipasang bronjong agar mobil pickup pengangkut hasil panen bisa lewat, sampai hari ini tidak ada tanda-tanda,” jelas Kepala Desa Mekar Jaya Usep Maulana kepada sukabumiupdate.com, Selasa (31/1).

Jalan ini adalah penghubung tercepat Kecamatan Warungkiara dan Simpenan, warga desa yang bereada diperbatasan bertumpu pada jalan tersebut. “Longsir Jumat malam lalu, jalan hanya bisa dilintasi kendaraan bermotor, itupun harus hati-hati, jika hujan ditutup total,” lanjut Usep.

BACA JUGA:

Jalan Penghubung Cicantayan-Cibadak Kabupaten Sukabumi Nyaris Putus

Gorong-gorong Amblas, Jalan Cimerang Kabupaten Sukabumi Terancam Putus

Jalan Penghubung ke Kota Sukabumi di Jampang Tengah Terancam Putus

Karena tidak ada tindak lanjut, hari pemerintah desa dan warga akan bergotong royong memperbaiki jalan yang ambuk tersebut. “Warga tidak bisa menunggu lama jalan ini penting bagi mereka, kami fasilitasi apa yang kami bisa. Hari ini warga akan kerja bakti agar jalan ini bisa kembali dilalui kendaraan roda empat,” tutur Kades Mekar Jaya.

Setelah diperbaiki seadanya, warga berharap Pemkab Sukabumi segera turun untuk melakukan perbaikan permanen. “Jalan ini menjadi pembuka kegiatan ekonomi warga. Desa kami dulu terisolir dan warga sulit berusaha karena minimnya akses. Kami minta Pemkab Sukabumi peduli, lihat sendiri ini tidak membutuhkan dana besar tapi dampaknya yang besar,” pungkas Usep.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI