Sukabumi Update

Bocah Busung Lapar dari Warungkiara Kabupaten Sukabumi: Ingin Sekolah Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga hari ini, Rabu (1/2), Ujang Nurjani (13) masih mendapatkan perawatan intensif tim medis Rumah Sakit (RS) Sekarwangi. Di tangan kirinya masih menancap jarum infus, karena memang kondisi tubuhnya dalam keadaan lemah dan harus segera dipulihkan.

Sudah dua hari Ujang ditemani Eneng sang ibu di ruang perawatan, dengan kondisi tubuh yang masih dalam level berbahaya, karena kadar hemoglobinnya di bawah rata-rata. “Jadi akan kita pulihkan dulu kondisi tubuhnya. Ujang masih sangat lemah,” ujar Kepala Bidang Pelayanan RS Sekarwangi, Cecep Sutisna, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/2).

Dari diagnosa awal yang dilakukan tim medis, Ujang mengalami busung lapar kondisi akut. Menurut Cecep untuk memastikan penyebab kondisi tersebut apakah karena gizi buruk atau ada penyakit penyerta lainnya, Ujang akan segera dirujuk ke RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, jika kondisi tubuhnya sudah stabil.

BACA JUGA:

Kondisi Bahaya, Bocah Busung Lapar Warungkiara Kabupaten Sukabumi

Mengkhawatirkan, Nasib Bocah Busung Lapar Warga Warungkiara Kabupaten Sukabumi

Kondisi Terkini Balita Gizi Buruk Warga Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi

“Secepatnya akan dirujuk ke Bandung, karena untuk penyakit yang dideritanya, kita kekurangan tenaga ahli serta peralatan,” lanjut Cecep.

Seluruh biaya perawatan Ujang akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, melalui Dinas Kesehatan. Di tengah perawatan di RS Sekarwangi, Ujang sempat berujar jika ia ingin kembali sekolah.

“Saya sedih, saya tidak bisa jalan, sesak napas, badan lemas dan semuanya kerasa. Sejak saya sakit tidak bisa ikut sekolah lagi dikarenakan nggak bisa jalan. Saya ingin sembuh dan kembali sekolah, saya terus berdoa,” harap Ujang lirih dengan suara lemah.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI