Sukabumi Update

Alat Olah Raga Bantuan Kemenpora di Kota Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Fasilitas olah raga berupa alat fitnes bantuan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) yang berada di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, rusak parah dan terpaksa dicopot. Padahal, alat dan sarana itu belum ldiresahterimakan oleh Kemenpora kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Sukabumi M. Yonan. S, mengaku baru menerima laporan kerusakan alat tersebut tadi pagi dari masyarakat, "Ya.  Baru tadi pagi dapat  laporan  satu unit alat fitnes rusak, makanya kami langsung melakukan pengecekan ke lapangan. Untuk sementara alat itu tidak bis dipergunakan oleh masyarakat umum,"tuturnya kepada sukabumiupdate.com Senin (6/2).

BACA JUGA:

Roboh, Dinding GOR Tinju Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Yonan menyatakan, alat fitnes rusak karena  banyak warga belum memahami cara menggunakannya dengan baik. "Namanya fasilitas publik tentu siapa saja boleh mempergunakannya. Persoalannya, tidak semua orang bisa mempergunakan alat olahraga tersebut dengan baik. Di tambah belum resmi dibuka serta serah terima oleh pemkot," keluhnya.

Ia mengakui tidak bisa mengawasi fasilitas tersebut selama 24 jam. "Untuk itu kita tidak bisa bekerja sendirian, tentu harus bersama sama menjaga dan merawat alat yang telah difasilitasi tersebut," katanya.

Diterangkan, alat yang rusak tersebut  kini telah diamankan untuk di perbaiki," Kami  telah menghubungi pihak penanggungjawab pemasangan alat olahraga publik itu untuk segera diperbaiki sebelum serah terima terjadi," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI