Sukabumi Update

Juru Masak Kapal Meninggal Tersengat Listrik di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anak buah kapal (ABK) KM Charly Tuna 06 bernama Hendra Heryanto meninggal di tengah laut. Pria berusia 30 tahun itu meninggal akibat tersengat listrik saat hendak memasak menggunakan kompor listrik.

Jenazah Hendra yang tercatat sebagai warga Kampung Tanahmerah Jalan Pelumpang RT 05/11, Desa Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara itu, dibawa ke Pelabuhanratu dengan menggunakan KM Berjaya milik Jajat yang hendak bersandar ke Dermana 1 Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu, Selasa (7/2), sekira pukul 20:25 Wib.

Setelah bersandar, jenazah kemudian di bawa ke Rumah Sakit (RS) Palabuhanratu guna mendapatkan visum et repertum.

Menurut Nakhoda KM Berjaya, Jajat, ia membawa janazah ke daratan atas permintaan kru kapak KM Charlytuna Wijaya yang melepaskan jangkar. “Sebelumnya para kru kapal Charly itu sudah menyampaikan kejadian itu kepada atasannya yang berada di Jakarta,” terang Jajat.

BACA JUGA:

Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban Tabrakan Kapal di Laut Jawa

Kecelakaan Kapal Menjadi Catatan Musim Liburan 2017

Kapal Rumpon Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Kabupaten Sukabumi

Ia menceritakan, KM Charlytuna Wijaya 06, GT 136 yang dinakhodainya, mulai berlayar pada Jumat (3/2) silam dan terakhir berada di Samudera Hindia pada posisi koordinat LS 06.26.00 - BT 99.02.

Sementara Kepala Satuan Polisi Air Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi, AKP Amran Kusnandar menerangkan, setiap ABK yang meninggal dunia selalu akan di bawa ke dermaga Palabuhanratu. Hal ini dilakukan guna mempermudah pengurusan administrasi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI