Sukabumi Update

Sungai Cibareno Cisolok Kabupaten Sukabumi Meluap, Pemukiman Warga Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan terus menerus sejak Rabu (8/2) malam, mengakibatkan permukaan air Sungai Cibareno di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi meluap. Akibatnya, sejumlah pemukiman warga yang berada di pinggir sungai sempat dibanjiri air.

Sejumlah rumah di Kampung Cilumayan, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dilaporkan terendam luapan Sungai Cibareno. "Sejak pagi kami sudah siaga melihat kondisi air sungai ini yang meningkat," ujar Arief anggota Sarda Kabupaten Sukabumi yang bersiaga di Kampung Cilumayan, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/2).

BACA JUGA:

Luapan Sungai Ciletuh Tutup Akses Menuju Desa Mandrajaya Kabupaten Sukabumi

Luapan Sungai Cipalabuan Meluas, Pasar dan Kantor Kelurahan Palabuhanratu Terendam

Warga Kota Sukabumi Pasrah Akses Jalan Tertutup Luapan Sungai Sungapan

Selain masuk ke pemukiman warga, sambung Arief, banjir juga menjebol tanggul Cilumayan dan merendam lahan pertanian sawah di sekitarnya. "Kami segera mengevakuasi barang-barang yang rumahnya berada di pinggir sungai karena khawatir banjir bertambah tinggi.”

Sementara itu. Ketua Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri sudah menugaskan lima personil Sarda untuk membantu warga terdampak luapan sungai tersebut. "Sudah kami siagakan anggota di Kampung Cilumayan untuk membantu warga dan membuat tanggul sementara dari karung yang diisi tanah."

Belum ada laporan terkait korban luapan sungai Cibareno. Begitu pun dengan angka kerugian yang disebabkan oleh bencana tersebut.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI