Sukabumi Update

Ciemas Kabupaten Sukabumi Banjir, Ratusan Jiwa Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan rumah di Kampung Bantarpanjang RT 02/04, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/2), terendam banjir dari luapan Sungai Ciletuh, dan sejumlah anak sungai lainnya. Banjir merendam hingga lebih dari 50 centimeter di pemukiman, sehingga warga terpaksa mengungsi ke daratan yang lebih tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa sementara 125 jiwa warga di kampung tersebut terdampak dan harus meninggalkan rumah. “Kita baru dapat data dari relawan, tim besar dari BPBD baru mluncur ke lokasi,” jelas Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

Sungai Cibareno Cisolok Kabupaten Sukabumi Meluap, Pemukiman Warga Kebanjiran

Drainase Rusak, Jalan Nasional di Cicantayan Kabupaten Sukabumi Banjir

BPBD Kabupaten Sukabumi: Data Sementara 20 Rumah Terendam Banjir Palabuhanratu

Hujan yang terjadi sejak semalam dihampir seluruh wilayah Sukabumi membuat sungai meluap. Air terpantau naik dan merendam Kampung Bantarpanjang sejak pukul 13.30 WIB. “Hingga saat ini infonya masih terendam walaupun sudah mulai surut,” lanjut Yana.

Selain pemukiman, luapan sungai juga merendam akses jalan-jalan, baik milik kabupaten maupun desa. Kendaraan, khususnya motor harus digotong karena tingginya air yang merendam bisa membuat kendaraan mogok.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI