Sukabumi Update

Rumah Warga Cibitung Kabupaten Sukabumi Tertimpa Pohon Tumbang

SUKABUMIUPDATE.com – Tak hanya banjir dan longsor, hujan yang menyergap Sukabumi satu hari ini, juga menyebabkan rumah warga Kampung Calingcing RT 04/04, Desa/Kecamatan Cibitung, rusak. Rumah tertimpa pohon tumbang akibat disapu angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan, bencana angin kencang ini terjadi pada Kamis (9/2)  sekitar pukul 14.30 WIB. Rumah keluarga Titoh (42), rusak di bagian atap akibat tertimpa pohon besar yang tumbang.

“Angin kencang juga melanda wilayah pesisir Selatan, tepatnya di Kecamatan Cibitung. Satu rumah warga dilaporkan rusak tertimpa pohon tumbang,” jelas Kapusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana, Kamis.

BACA JUGA:

Satu Rumah di Lengkong Kabupaten Sukabumi Roboh Disapu Angin

Wilayah Pajampangan Kabupaten Sukabumi Disapu Angin Kencang

Kabupaten Sukabumi Waspada Angin Kencang dan Puting Beliung

Saat kejadian, Titoh dan lima anggota keluarganya sedang berada di dalam rumah bagian depan. Beruntung mereka selamat karena atap yang ambruk terjadi di bagian pinggir. “Tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah dan keluarganya sedang berada di ruangan lain,” lanjut Yana.

Warga bersama relawan BPBD langsung melakukan pembersihan dahan dan batang pohon yang menimpa rumah keluarga tersebut. “Tidak mengungsi, rumah masih bisa ditempati. Tim lagi meluncur untuk memberi bantuan tanggap darurat,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI