Sukabumi Update

Baru Tahap Sosialisasi, Tol Bocimi II Cicurug-Cibadak Kabupaten Sukabumi Selesai 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Perkembangan Pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tahap satu (Ciawi-Cigombong) hingga saat ini sudah mencapai 30%. Ruas Ciawi hingga Cigombong dengan panjang 15,1 kilometer (km), ditargetkan selesai 2017.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar), Iwa Kartiwa, di sela kunjungan ke Kampus Politeknik Sukabumi. Ia juga menegaskan bahwa target memang panjang karena memberi ruang untuk pembebasan lahan.

“Yang lama itu pembebasan lahan, tahap satu dulu juga berlarut-larut di pembebasan lahan. Semoga warga Sukabumi mendukung penuh sehingga cepat selesai. Setelah tahap pertama selesai, pemerintah akan menggeber tahap kedua, yakni Cicurug-Cibadak. Tahap kedua ini ditarget selesai pada 2021 mendatang,” jelas Iwa kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

10 Desa di Kabupaten Sukabumi Ini Terkena Proyek Tol Bocimi Tahap II

Sosialisasi Pembangunan Tol Bocimi Tahap II, Cigombong-Cibadak, Mayoritas Didukung Pemilik Tanah

Hergun: Tol Bocimi Terkendala Pemilik Lahan

Saat ini pemerintah terus melakukan sosiliasi pembebasan lahan, khususnya untuk Tol Bocimi tahap kedua. Ia berharap tidak ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

“Sosilisasi pada pemilik lahan sudah mulai dilakukan di sejumlah desa yang akan dilintasi Tol Bocimi tahap kedua. Semoga semua mendukung, agar solusi kemacetan di jalur Sukabumi bisa segera teratasi,” tambah Iwa.

Iwa juga mengingatkan pentingnya jalan tol ini bagi perkembangan wilayah, baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi. “ Tidak hanya kelancaran akses jalan, tetapi perkembangan di bidang lainya, seperti aktivitas ekonomi, investasi, juga pariwisata dan sektor lainnya,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI