Sukabumi Update

Fahmi: LPE Kota Sukabumi Tahun 2017 Harus Naik

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menargetkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di tahun 2017 bisa lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang berada diangka 5,3 persen atau jauh dari target 6,1 persen.

“Tentu saja di tahun 2017 ini harus ada lebih baik lagi pertumbuhan ekonominya," kata Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/2).

Fahmi mengatakan, kebijakan pemerintah pusat sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. “Keinginan adanya peningkatan di tahun ini,harus kami sesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat,” terang Fahmi.

BACA JUGA:

Fahmi: 2017 Kota Sukabumi Dapat Jatah Labelisasi Halal 300 Produk Lokal

Fahmi: Dorong Warga Kota Sukabumi Lebih Peduli Sesama

Achmad Fahmi: Jangan Cabut Subsidi Listrik PLN 900 VA Warga Tidak Mampu

Ia mengatakan, guna mendukung pertumbuhan ekonomi ini,  intervensi pemerintah pusat terhadap pembangunan infrastruktur  sangat diharapkan. Apabila factor infrastruktur ini tertangani dnegan baik, Fahmi meyakini LPE Kota Sukabumi tidak akan jalan ditempat. “Biasanya LPE kita di level 6 persen. Angka ini masih tinggi dibandingkan LPE Provinsi Jawa Barat,” tandas Fahmi.

Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi, imbuh Fahmi, untuk peningkatan perekonomian mencapai 7 sampai 10 % secara keseluruhan. “Tapi, untuk mendongkrak perekonomian Kota Sukabumi tidak lepas dari kebijakn politik juga, salah satunya infrastruktur tersebut,” papar dia.

Langkah-langkah lainnya untuk mencapai LPE pada level 6 persen, tambah dia,  memberikan kemudahan dalam masalah perijinan serta memepercepat pelayanan, kemudian melakukan promosi investasi. “Sejauh ini investor memberikan kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi di Kota Sukabumi cukup lumayan. Sektor Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)  paling tinggi menyumbang LPE," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI