Sukabumi Update

Dua Ruang SMPN 1 Waluran Kabupaten Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Dua ruang kelas milik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 yang beralamat di Jl Raya Cimulek, KM 06, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, ambruk akibat terjangan hujan deras disertai angin. Kerugian ditafsir mencapai Rp300 juta. Tak ada korban jiwa pada saat kejadian. Namun ancaman serupa masih mungkin terjadi mengingat kondisi bangunan banyak yang rapuh.

Informasi yang diterima sukabumiupdate.com dari Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-Ops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/2), bencana tersebut sebenarnya terjadi pada Rabu (8/2). “Sudah dikoordinasikan dengan pihak desa, Kecamatan setempat dan Dinas Pendidikan guna penanganan,” ujar Kepala Pusdalops-Ops PB, Yana Rusyana.

Akibat ambruknya dua gedung sekolah tersebut,m kata Yana Rusmana, kegiatan belajar mengajar untuk sementara dialihkan ke gedung lainnya. “Informasinya untuk kegiatan belajar mengajar akanmenggunakan gedung lainnya yang masih berdiri,” katanya. 

BACA JUGA:

Duh, Tiga Ruang Belajar SDN Kebon Peuteuy Ciambar Rusak

Sebuah Catatan: Hari Guru Nasional dan Sengkarut Pendidikan di Kabupaten Sukabumi

Diterjang Banjir Bandang, Siswa SDN Cimanggu 2 Cikembar Diliburkan

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI