Sukabumi Update

Gurat Lengkah Dua Taun: Ketika Musik Etnik dan Modern Berkolaborasi di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Di luar dugaan, helaran seni Gurat Lengkah Dua Taun dalam rangka ulang tahun komunitas karinding Karasukan ini mendapat sambutan luar biasa, bukan hanya dari para pegiat seni tradisional sejumlah seniman dari ranah musik modern  turut hadir dan menikmati perrunjukan demi pertunjukan yang disajikan.

Salah satunya adalah Band Suar dan Temaram, band yang hanya beranggotakan dua orang ni bahkan turut menjadi pengisi acara, Rivhal Al Rasyid (25) dan Virza Andika (25) beraliran musik folk ini berkolaborasi dengan para pemain karinding membawakan tiga buah lagu milik mereka.

Rivhal menuturkan jika ini adalah pengalaman pertama mereka hadir dalam acara seni tradisional. "Tidak ada kesulitan untuk berkolaborasi dengan alat musik karinding apa lagi teman teman di Karasukan juga ternyata  menyukai berbagai macam aliran musik," kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/2).

BACA JUGA:

Gerakan Bawa Gelas Sendiri, Ajakan Nyunda Modern di Sukabumi

#Save_SabakSuta Terus Disuarakan Netizen Sukabumi

Nyeukeutan Hinis Jati Diri di Gunung Sabak Suta Kabupaten Sukabumi

Sementara Virza Andika (25) mengungkapakan, keinginanya melibatkan personil Karasukan untuk proyek lagu mereka berikutnya.

"Kita lagi mempersiapkan satu lagu di mana ada part lagu yang harus diisi alat musik karinding, kita rencananya ajak Karasukan rekaman untuk lagu ke empat kami. Sekarang lagi proses, rencana bulan depan kita rekaman. Mudah-mudahan teman-teman Karasukan bersedia," tutur Virza.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI