Sukabumi Update

Nasib Ular Sanca di Cipanggulaan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Kini

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular sanca (python molurus) sepanjang empat meter dan berat 14 kilogram yang ditemukan warga Cipanggulaan RT 07/03, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (11/2) menjadi tontonan warga.

“Banyak warga yang berdatangan semenjak tersiar kabar penangkapan ular sanca ini,“ terang Iwang, Ketua RW 03 kepada sukabumiupdate.com, Sabtu.

Binatang melata dengan sisik motif kembang mengkilap itu, kini dimasukkan ke dalam kandang kawat dengan posisi kepala dibalut lakban. Sebelumnya, kata dia, untuk menangkap ular sanca ini, warga kewalahan, karena ular tersebut melakukan perlawanan dengan cara membelit lengan warga.

BACA JUGA:

Ular Pemangsa Ternak Sepanjang Empat Meter Ditangkap Warga Cipanggulaan Parungkuda

Babi Hutan Masuk Kamar Mandi, Warga Goalpara Kabupaten Sukabumi Panik

Cidolog Heboh, Pagi Hari Babi Hutan Kunjungi Rumah Warga

Ular itu, tambah Ketua RT 07 Ujang Amil (45), ditangkap di kandang ayam saat tengah menelan ayam peliharaan warga. Warga kemudian berbondong-bondong mengamankan ular tersebut. “Memang sebelumnya warga sering mengalami kehilangan ayam. Semoga dengan tertangkapnya ular ini, tidak ada lagi ayam warga yang hilang.”

Warga menduga, ular itu datang dari sungai di sekitar pemukiman warga yang berjarak sekitar 200 meter. "Mungkin karena kelaparan, jadi masuk ke pemukiman. Warga berencana akan menjual ular tersebut apabila ada peminat," pungkas ujang.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI