Sukabumi Update

Jalan Nasional Kabupaten Sukabumi Rusak Parah

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa titik jalan nasional di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak parah dengan kondisi berlubang. Akibat jalan rusak ini, hampir setiap hari terjadi kemacetan lalu lintas. Sementara Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) belum terlihat mengupayakan perbaikan.

Warga dan pengguna jalan mendesak agar Kemen PU segera melakukan perbaikan sebelum jalan rusak tersebut memakan korban. "Jalan rusak ini milik nasional. Kita berharap pihak Kementerian PU segera melakukan perbaikan," ungkap Yusep Muharram, salah seorang aktivis Cibadak, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/2).

BACA JUGA:

12 Tahun Jalan di Cikangkung Kabupaten Sukabumi Rusak, Warga Tanam Pisang

Tutupi Jalan Rusak di Cicurug Kabupaten Sukabumi, Warga Lakukan Hal Berbahaya

Jalan Jembatan Sekarwangi Kabupaten Sukabumi Rusak, Jembatan Lama Pun Jadi

Ia mengungkapkan, sebenarnya jalan nasional ini belum diperbaiki. Mungkin, kata dia, karena speknya tidak sesuai, sehingga kontruksi jalan cepat rusak. "Saya yakin warga Kabupaten dan Kota Sukabumi mengetahui bahwa jalan nasional ini baru diperbaiki. Kalau sekarang cepat rusak, mungkin karena speknya tidak sesuai,” nilai Yusep.

Ruas jalan Nasional Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi), ini kebanyakan berlubang dengan diameter rata-rata sepuluh hingga 40 centimeter dengan kedalam sekitar lima hingga 15 centimeter. Untuk menghindari pengguna jalan terjerembab, ada sebahagian warga yang menutupi lubang jalan dnegan berbagai material, seperti ban bekas.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI