Sukabumi Update

Info Lalin 14/2 Siang Cibadak Mengular

SUKABUMIUPDATE.com – Arus lalu lintas di jalur nasional Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/2) siang, padat merayap. Ratusan kendaraan mengular hingga satu kilometer dari Jalan Raya Suryakencana hingga Karang Tengah.

Pantauan sukabumiupdate.com, kendaraan roda empat dan roda dua terpaksa berjalan perlahan dan terlihat menumpuk untuk menghindari lubang yang memenuhi badan jalan yang bergelombang.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengatakan, akan segera melakukan antisipasi. Ia juga dalam waktu dekat ini akan menginstruksikan jajarannya untuk melakukan operasi penegakan Peraturan Daerah (Perda) no 17 tahun 2013 tentang pengawasan dan pengendalian angkutan dan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ).

“Sebenarnya kami terus melakukan upaya pencegahan kemacetan ini melalui operasi. Selain itu, kami memasang rambu dan pengumuman, termasuk penempatan petugas di titik-titik rawan kemacetan,” tegas Thendy.

Upaya untuk mengurangi kemacetan itu, ujar dia., dalam seminggu, Dishub dan pihak Kepolisian melakukan  operasi penegakan jam operasional kendaraan angkutan berat. “Kami dalam seminggu melakukan dua kali operasi,” terang dia.

Adapun jam operasional kendaraan angkuran berat itu, yakni dari luar daerah melintas pukul 19.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. Sementara dari dalam daerah, jam operasi angkutan berat mulai pukul 10 sampai dengan 16.00 WIB.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI