Sukabumi Update

Karyawan PT Starcom Parungkuda Kabupaten Sukabumi Bantu Perbaiki Jalan Amblas

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 15 orang karyawan PT Star Comgistic Indonesia (Starcom) perbaiki jalan alternatif Angkrong-Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang amblas sejak seminggu lalu.

Direktur PT Starcom, Tommy Zhang mengatakan, untuk memperbaiki jalan amblas itu, perusahaannya menyalurkan bantuan material bangunan seperti batu, kawat bronjong, semen, dan drum. “Manajemen berencana akan melakukan turap. Perkiraan biaya yang disalurkan mencapai Rp10 juta. Pekerjanya semua dari perusahaan kami,” terangnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/2).

Keterlibatan PT Starcom memperbaiki jalan penghubung yang longsor itu, kata dia, sebagai bentuk reaksi cepat penanggulangan bencana. Apalagi jalan tersebut bukan hanya untuk umum. Namun perusahan swasta itu juga menikmati.

BACA JUGA:

Petugas Sat Lantas Polres Sukabumi dan Warga Uruk Lubang Jalan di Jembatan Pamuruyan

Tutupi Jalan Rusak di Cicurug Kabupaten Sukabumi, Warga Lakukan Hal Berbahaya

Jalan Rusak, Ini Curhat Kades Cicantayan Kabupaten Sukabumi

Ia menambahkan, perbaikan ini merupakan langkah awal sebelum pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi melakukan peningkatan kualitas. “Jadi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan,” katanya.

Sementara Ujang Dadang (55) warga Kampung Angkrong mengatakan, amblasnya jalan penghubung itu terjadi pada Minggu kemarin saat hujan deras melanda wilayah itu. “Tiba-tiba terdengar suara braakk, seperti ada yang roboh,” tutur Dadang.

Ia mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung Cibadak-Angkrong-Parungkuda. Ia menduga, amblasnya jalan tersebut karena tingginya aktivitas lalulintas kendaraan besar dari pabrik di wilayah tersebut. “Sebetulnya sudah ada dari pihak Pemda yang melihat kondisi ini. Mereka juga sudah mengambil gambar lokasi yang amblas. Tapi kok yang mengerjakan pihak perusahaan,” ujar Ujang.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI