Sukabumi Update

Progres Perbaikan Jembatan Darurat Ciambar-Parungkuda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Babakan Cipendeuy, Desa Bokongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukbaumi, sebentar lagi dapat kembali menikmati jembatan penghubung Kecamatan Ciambar-Parungkuda yang ambruk pada Selasa (24/1) silam.

Hal itu terlihat dari progres pekerjaan yang telah mencapai 90 persen. Saat ini, kondisi pembangunan jembatan sepanjang 12 meter dan lebar 3,5 meter itu sedang dalam tahap pengelasan konstruksi besi. “Lima hari lagi jembatan ini sudah bisa digunakan,” ujar Dendi pengembang yang melaksanakan pengerjaan jembatan tersebut, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/2) melalui sambungan seluler.

BACA JUGA:

Butuh Berapa Lama Bangun Jembatan Darurat Penghubung Parungkuda-Ciambar Kabupaten Sukabumi?

Jembatan Putus, 6000 KK di Ciambar Kabupaten Sukabumi Sulit Akses

Pelajar Ciambar Kabupaten Sukabumi Ingin Jembatan Darurat untuk Jalan Kaki

Asep Acong (35), seorang warga setempat berharap pembangunan jembatan itu bisa dipercepat. Pasalnya, kata dia, jembatan itu merupakan akses utama warga dua kecamatan, Parungkuda dan Ciambar sekaligus akses vital kegiatan perekonomian warga.

“Perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi sangat kami tunggu agar pembangunan jembatan ini permanen dan dilebarkan,” ungkap Asep.

Asep menuturkan, pembangunan jembatan itu menggunakan kerangka besi leter H untuk landasan balok yang akan digunakan di atasnya. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI