Sukabumi Update

Bayinya Ditinggal di RS, Rio Umpankan Istri Tipu Warga Nagrak Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku penipuan yang mengumpankan istrinya sendiri, Rio Asmara ternyata memiliki seorang bayi laki-laki. Malang, bayi ini ditinggalkan begitu saja oleh Rio dan istrinya, Siti Nurmilah di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi beberapa hari setelah dilahirkan.

“Kemarin saya dapat telepon dari Polsek Cibadak menanyakan perihal bayi yang ditinggalkan oleh pasangan Rio dan Siti. Bayi itu sudah tiga bulan dirawat para bidan dan perawat persalinan rumah sakit,” jelas Humas RS Sekarwangi Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/2).

Menurut Ramdansyah, bayi berjenis kelamin laki-laki ini rujukan dari Puskesmas Nagrak pada 2 Desember 2016 silam. Dengan berat badan 1,1 kg, karena lahir prematur. “Sekarang berat badan Tio sudah 2,8 kg dengan kondisi sehat. Sampai hari ini sudah hampir tiga bulan belum ada pihak keluarga bayi itu yang menengok,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Pengakuan Warga Nagrak Kabupaten Sukabumi Korban Rio yang Umpankan Istri Sendiri

Polisi Cari Istri Rio yang Diumpankan kepada Warga Nagrak Kabupaten Sukabumi

Umpankan Istri, Rio Asmara Dihajar Warga Cibadak Kabupaten Sukabumi

Pihak rumah sakit akhirnya memberi nama bayi laki-laki ini Tio. RS Sekarwangi akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait bayi malang ini, karena kedua orang tuanya tersangkut masalah hukum yang saat ini sedang ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Cibadak.

Sementara itu pihak Puskesmas Nagrak menjelaskan bahwa pasangan Rio dan Siti datang pada tanggal 2 Desember 2016 sekitar pukul 11.20 WIB. “Sorenya sekitar pukul 14,20 WIB bayi lahir karena memang kandungan ibunya sudah dalam kondisi ketuban pecah. Karena prematur, langsung kita bawa ke Sekarwangi,” jelas Kepala Puskesmas Nagrak, Aria Firmansyah.

Saat tim medis Puskesmas merujuk bayi ke rumah sakit, Siti Nurmilah sang ibu kabur dari Puskesmas. “Saya dapat laporan ibunya kabur bersama suaminya. Jadi bayi itu kami rawat di RS Sekarwangi. Alhamdulilah kondisinya sekarang sehat,” pungkas Aria.

Hingga berita ini diturunkan, Rio sudah mendekam di Mapolsek Cibadak. Sedangkan istrinya, hingga kini tidak diketahui keberadaannya, dan dalam pencarian polisi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI