Sukabumi Update

Akibat Lapuk, Rumah Warga Sukaraja Kabupaten Sukabumi Roboh

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat guyuran hujan disertai angin, rumah milik Yudi Samsudin (40) warga Kampung Bayubud atau Tegalreuma, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, roboh hingga rata dengan tanah. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditafsir mencapai Rp 15 juta.

Keterangan yang diterima sukabumiupdate.com peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/2) pagi, pukul 07.00 WIB. Hasil pengecekan yang dilakukan pihak Desa Sukaraja dan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaraja, kondisi rumah Yudi memang berdiri di ujung tebing.

“Rumah itu berbahan kayu dan bilik bambu yang sudah lapuk. Sebagian tiang penyangga juga sudah lapuk. Posisi bangunan pun berdiri tepat di ujung tanah miring atau bukit,” ujar Kapolsek Sukaraja, Kompol M. Nurul.

Nurul menerangkan, rumah Yudi itu berdiri di tanah milik desa, yang ia sewa sebesar Rp15 ribu per bulan. Sementara bangunan yang runtuh itu, dibangun atas biaya sendiri. Namun dengan kejadian ini, kata dia, pihak desa dan masyarakat sudah melakukan pembenahan. “Permasalahan ini akan ditangani pihak desa untuk ditindaklanjuti,” terang dia.

BACA JUGA:

Satu Rumah di Lengkong Kabupaten Sukabumi Roboh Disapu Angin

Ditinggal ke Pasar, Rumah Guru SDN Skip Kota Sukabumi Roboh

 

 

 

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI