Sukabumi Update

Rumah Warga Benda Cicurug Kabupaten Sukabumi Diterjang Longsor

 SUKABUMIUPADTE.com - Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/2) sore, mengakibatkan satu rumah milik Indra Arnawab (45), warga Kampung Bangkongreang RT 03/07, Desa Benda, terkena terjangan material longsor dari tebing setinggi 15 meter.

Akibat kejadian ini, sepuluh jiwa dari tiga kepala keluarga (KK) yang menempati rumah tersebut terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta, namun tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA:

Ini Jawaban Pemilik SPBU Cipanggulaan Parungkuda Soal Rumah Warga Terancam Longsor

Saluran Pembuangan PT Kenlee dan SPBU, Sebabkan Rumah di Cipanggulaan Kabupaten Sukabumi Terancam Longsor

Longsor Tutup Jalan di Lengkong Kabupaten Sukabumi

Indra Armawan kepada sukabumiupdate.com menerangkan, bencana itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat seluruh penghuni rumah di luar rumah. “Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumah. Lima ruangan terkena terjangan longsor. Barang-barang tertimbun material longsor,” ujar dia.

Kepala Desa Benda, Andi Mulyasana mengatakan, akan segera melakukan evakuasi terhadap barang-barang korban. Ia juga akan melaporkan kejadaian ini kepada pihak kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mendapatkan petunjuk. “Ini murni bencana. Saya harap keluarga Indra mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Andi.

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI