Sukabumi Update

Berharap Bantuan Dijanjikan, Ketua RT Tinggal di Kandang Ayam di Cibadak Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jika di Kabupaten Sukabumi ada ketua rukun tetangga (RT) yang tinggal di bangunan bekas kandang ayam, maka ia adalah Herdiansyah (39), di Kampung Bojongkuring RT 02/26, Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

Herdiansyah tidak sendiri, ia tinggal bersama istrinya Erni Sumarni (32), dan kedua anaknya, Jihan Amanda (10) yang sudah duduk di Kelas 4 SD Negeri Bojongkoneng, dan si bungsi Muhamad Yaser (3,5) yang membutuhkan nutrisi cukup di masa pertumbuhan. Dalam kandang sempit itu, empat jiwa tidur dalam ruang berukuran 2x3 meter persegi

Saat dikonfirmasi sukabumiupdet.com, Herdiansyah menuturkan, sampai detik ini belum ada titik terang tentang ada atau tidaknya bantuan yang dijanjikan pihak Kelurahan Cibadak. "Kami masih menunggu saja. Pasti sangat saya harapkan, sesuai yang dijanjikan pak lurah."

Herdiyansah saat ini mengaku sangat mengkhawatirkan bangunan bekas kandang ayam tersebut, roboh. "Apalagi di saat musim hujan seperti sekarang ini, yang kami takutkan gubuk yang kami tempati ini, roboh. Kasihan anak-anak yang selalu ketakutan kalau ada hujan turun lebat. Nggak tahu harus kepada siapa kami harus mengadu tentang keadaan hidup." 

BACA JUGA:

Ketua RT Tinggal Dalam Kandang Ayam di Cibadak Kabupaten Sukabumi

Ini Rencana Lurah Cibadak Kabupaten Sukabumi untuk Ketua RT Tinggal di Kandang Ayam

Tiduri Gadis 15 Tahun di Kandang Ayam, Pemuda Kampung Nagrog Cicantayan Ditangkap Polisi

Namun begitu, Herdiyansyah mengaku berterimakasih karena pernah mendapat bantuan berupa makanan dan sejumlah uang untuk menambal kebutuhan hidupnya. Diakuinya, ia memang sangat menginginkan tempat tinggal sedikit lebih nyaman, agar tidak ada perasaan takut roboh, terlebih ketika hujan lebat turun.

"Mungkin itu hanya sebatas hayalan. Tapi saya menyampaikan alhamdulillah dan terimakasih untuk yang pernah membantu makanan," ujar Herdiansyah lagi.

Sementara Ketua Rukun Warga (RW) 26, Arti Ardi (33), saat dikonfirmasi menuturkan, sejauh ini masih belum ada titik terang seperti bantuan yang akan diberikan. "Yang jelas selama ini, kami atas nama pengurus lingkungan sudah mengupayakan semaksimal mungkin berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Memang sejauh ini belum ada realisasinya."

Diberitakan sebelumnya, Lurah Cibadak, Budi Eka Andriana, menegaskan, akan mengusahakan bantuan bagi keluarga Herdiansyah yang selama ini tinggal di bekas kandang ayam tersebut. “Insha Allah dalam waktu dekat sudah bisa realisasi. Perbaikan kemungkinan akan dilaksanakan dengan pola swadaya dengan melibatkan unsur RW dan masyarakat,” ungkap Budi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/2).

Ketika diminta konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Rabu (8/3), Budi Eka Ardi mengaku tengah melayat kerabatnya yang meninggal, namun demikian ia berjanji akan menjawab konfirmasi usai Maghrib.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI