Sukabumi Update

Ada Palang Pintu di Perlintasan KA Karang Tengah Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program polisi peduli keselamatan berlalulintas memasang palang pintu lintasan rel kereta api (KA) di Kampung Babakan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/3). Bersama warga, polisi membangung palang pintu kokoh yang terbuat dari rangkaian plat baja ringan.

Sebelumnya di lokasi ini ada palang yang terbuat dari bambu dan kayu yang sudah mulai rusak dimakan usia. Palang darurat itu pun dibangun oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi bersama komunitas pecinta KA Sukabumi pada 2016 silam.

Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Karang Tengah yang menginisiasi pembuatan palang pintu ini, Bripka Sandi Praja menegaskan, program ini untuk membantu semangat warga setempat yang menjadi relawan penjaga perlintasan KA.

BACA JUGA:

Tatkala Nyawa Dihargai Sebatang Rokok, Warga Karang Tengah Kabupaten Sukabumi Tetap Ikhlas

“Ada permintaan dari warga, khususnya petugas relawan penjaga palang pintu agar palang bambunya diperbaiki. Dibantu warga yang peduli kita bikin aja dari plat baja ringan,” jelas Sandi kepada sukabumiupdate.com.

Warga sekitar jalan alternatif ini pun menyambut baik kepedulian petugas dan masyarakat lainnya terhadap keselamatan berlalu lintas. “Kami merasa bangga dengan terwujudnya palang pintu lintasan rel kereta api KA, kali ini lebih kokoh. Terima kasih kepada polisi dan warga peduli,” jelas relawan penjaga perlintasan Pepen Supendi (38).

Dengan palang pintu lebih besar dan kokoh itu, Pepen berharap tugasnya menjaga perlintasan KA menjadi lebih mudah.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI