Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Berharap PT Citra Batalkan PHK Massal

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berharap manajemen PT Citra membatalkan rencana PHK (pemutusan hubungan kerja) massal pada bulan April 2017 mendatang. Pabrik garmen yang berada di di Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi diharapkan mencari solusi selain PHK demi menurunkan beban biaya produksi di tengah anjloknya order dari pembeli.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar yang dihubungi sukabumiupdate.com, via telpon seluler, Rabu (8/3). “Kita sudah koordinasi, alasan PT Citra memang karena ada pengurangan order dari buyer sehingga terpaksa mengurangi tenaga kerja,” jelas Ali.

BACA JUGA:

Beredar Isu PHK Massal, Buruh PT Citra di Cikembar Kabupaten Sukabumi Resah

Menyikapi hal ini, rencananya Kamis (9/3) Disnakertrans Kabupaten Sukabumi akan melakukan pembahasan lebih dalam dengan manajemen PT Citra. “Kita inginnya ada solusi lain, PHK akan membuat dampak besar bagi buruh dan perekonimian, kita akan berbicara dengan PT Citra untuk mencari solusi tersebut,” lanjut Ali.

Namun Ali belum bisa mengungkapkan solusi apa yang bisa diberikan kepada PT Citra. Pabrik garmen ini sedang menghadapi masalah finansial terkait penurunan order.

“Besok akan kita kabari lagi. Intinya kita berusaha supaya tidak terjadi PHK besar-besaran,” pungkas Ali.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI