Sukabumi Update

Tronton Pasir Terguling di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tronton muatan pasir dengan nomor polisi F 8021 SN, Jumat (10/3) pagi, terbalik di pinggir Jalan Raya Bhayangkara, Kota Sukabumi. Tak ada korban dalam kecelakaan ini, hanya bagian depan gerai Koperasi Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Polri tertutup pasir tumpah dari bak tronton.

Menurut sopir, Denis Cleopatra (17), kejadian ini sekitar pukul 05.00 WIB, diawali dengan kempesnya ban belakang sebelah kiri. Sopir kemudian mencari badan jalan yang miring untuk memudahkan pergantian ban, karena tidak membawa cukup peralatan untuk proses tersebut.

Tronton dari arah Cianjur ini kemudian mengambil lajur kanan, dengan bermaksud mengganti ban di lokasi tersebut. Saat parkir dengan posisi ban kanan dibawah bahu jalan, tiba-tiba mobil miring dan akhirnya terguling.

BACA JUGA:

Awas Ada Truk Terbaring di Jalan Raya Parungkuda Kabupaten Sukabumi

Batu Koral dari Truk Terbalik, Timbun Jalan Raya Parungkuda Kabupaten Sukabumi

Angkot Masuk Jurang, Lewat Jalan Alternatif Belakang Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi

“Saya sama kernet langsung keluar pas mobil miring. Alhamdulilah tidak apa-apa,” jelas Deni kepada sukabumiupdate.com, Jumat.

Ban kanan yang ada di bawah bahu jalan amblas, karena memang lokasi tersebut bukan untuk parkir tronton dengan muatan berat. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota, langsung mengamankan lokasi, dan mengatur arus agar tidak terganggu.

“Lagi menunggu mobil truk lainnya, pasir harus dipindahkan dulu baru tronton ini bisa dibalikkan kembali. Kita sudah memanggil mobil derek untuk menarik tronton ini, ” jelas Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Agung Ramdani.

Sopir dan kernet hingga kini masih diperiksa petugas Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota. Rencananya truk dengan muatan pasir ini akan berangkat ke Lido, Kabupaten Bogor.

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI