Sukabumi Update

Ratusan Warga Sukabumi Ikuti Screening Katarak di Makodim 0607

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga Sukabumi Kota dan Kabupaten ikuti tes screening operasi Katarak di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0607 di Jalan RA Kosasih Sabtu (11/3). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Kodim, Yayasan Budha Tzu Chi dan Dinas Sosial Kota Sukabumi,

Humas Yayasan Tzu Chi Yanto Gunawan mengatakan kegiatan bakti sosial ini untuk masyarakat yang tidak mampu dan mempunyai penyakit katarak dari berbagai usia. “Saat ini sudah 740 orang yang mendaftar. Mereka warga dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta didominasi oleh kaum lanjut usia. Kemungkinan sebelum penaftaran ditutup akan masih bertambah,” terang Yanto kepada Sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

Pelajar Sukabumi Tawuran di Makodim Kota Sukabumi

4 Pelajar Biang Tawuran Diserahkan Sekolah ke Koramil Sukaraja

Kodim 0622 Panen Raya Perdana di Desa Loji Kabupaten Sukabumi

Ia mengatakan, hari ini hanya sebatas screening, dan pelaksanaan operasi katarak akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada Jumat (24/3) dan berakhir pada Minggu (26/3). “Screening ini untuk mengetahui hasil pemeriksaan untuk mengetahui peserta yang bisa ikut operasi.  Untuk penanganan dilakukan tim dokter dari Jakarta dan daerah,” ungkapnya.

Sementara  Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Letnal Kolonel (Inf) Mohamad Mahfud Asat mengapresiasi kegiatan ini. “Tentu bantuan sosial dan kerjasama ini baik untuk kita semua khususnya bagi para penderita katarak," katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI