Sukabumi Update

Terminal Bis Tipe A Sepi, Dishub Kota Sukabumi Akan Gabung Empat Trayek Angkot

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi akan menggabung empat trayek angkutan kota untuk mempermudah akses penumpang dari wilayah Utara dengan Selatan menuju Terminal Bis Tipe A KH. Ahmad Sanusi di Jalan Lingkar Selatan.

Empat trayek tersebut yakni, angkot 14 trayek Bhayangkara yang disatukan dengan angkot 20 trayek Balandongan. Lalu angkot 15 trayek Bhayangkara dengan angkot 03 B trayek Lembursitu. 

"Ini masih dalam usulan dan sudah kita sampaikan ke pengurus angkot dan pihak Organda, nanti biar mereka yang mensosialisasikan ke para pengemudi," ujar Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdulrachman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/3).

BACA JUGA:

Drainase Buruk, Terminal KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Kerap Tergenang

Masa Transisi Pengelolaan Terminal KH. Ahmad Sanusi Munculkan Persoalan Baru

Terminal KH. A. Sanusi Sepi, Pengusaha Bus Sukabumi Terancam Bangkrut

Rencana penggabungan empat trayek tersebut, karena masyarakat yang tinggal di wilayah Utara mengeluh harus naik angkot dua kali jika menuju Terminal Tipe A. "Sampai saat ini operasional terminal masih belum optimal dan ada kendala, salah satunya akses angkot yang menuju langsung terminal," tutur Abdulrachman.

Dikatakannya, meski sudah ada enam trayek angkot yang menuju terminal tipe A namun perlu dilakukan evaluasi rute kembali, sehingga dapat mendukung keberadaan terminal. "Hasil evaluasi selama tiga bulan ini menunjukkan masih ada kendala, karena trayek ke terminal masih sedikit dan ini yang akan kami carikan solusinya," katanya.

Dampak dari sedikitnya akses angkot ke terminal, hingga saat ini belum ada kenaikan yang signifikan terhadap jumlah penumpang. "Seiring dengan pembangunan ke arah Selatan, insha Allah terminal juga akan semakin ramai. Apalagi kemudahan akses transportasi sudah sangat mendesak," katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI