Sukabumi Update

Sejumlah Tokoh Sukabumi Hadiri Deklarasi Barka Dukung Ridwan Kamil Jabar 1

SUKABUMIUPDATE.com – Dukungan terhadap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Begitu derasnya dukungan kepada pria yang akrab disapa Kang Emil itu, direspon cepat oleh sejumlah relawan menamakan diri sebagai Baraya Ridwan Kamil (Barka) Jawa Barat (Jabar) yang rencananya Kamis (16/3) besok siang, akan menggelar deklarasi di Hotel dan Restaurant Raflesia, Cikukulu, Kabupaten Sukabumi.

Selain Presiden Barka Jawa Barat, Budi Zaboer Irawan, sejumlah tokoh politik seperti Andri Hamami beserta ratusan relawan juga akan hadir dalam deklarasi.

Koordinator Bidang (Korbid) Informasi dan Publikasi Barka, Mpap Epi Gunawan saat dihubungi sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon mengatakan, alasan awalnya membentuk Barka awalnya karena tidak sengaja saat berkunjung ke Bandung menemui Kang Emil.

“Awalnya kita tidak dikemas secara politis dulu, karena waktu itu Kang Emil masih menjabat wali kota. Namun semakin ke sini, menyatakan siap dicalonkan menjadi Jabar 1 dengan syarat melihat dulu reaksi masyarakat,” ujarnya, Rabu (15/3).

BACA JUGA:

Budi Zaboer dan Barka Kokab Sukabumi Minum Teh Bareng Ridwan Kamil

Baraya Ridwan Kamil Kokab Sukabumi Deklarasikan Dukungan Pekan Depan

Sepulangnya dari Bandung, jelas Mpap, dirinya berinisiatif memposting gambar Kang Emil di akun Facebook (FB) pribadinya. Ternyata, responnya cukup bagus sampai 500 like dan terinspirasi membuat akun FB Barka.

“Setelah membuat akun FB Barka, ternyata reaksi dari masyarakat sangat bagus. Hampir setiap harinya lebih dari 200 orang meminta pertemanan, bahkan selama dua pekan ini sudah 1.600 orang yang berteman,” katanya.

Karena melihat respon yang bagus dari masyarakat, Kang Emil tertarik dan memanggil Mpap bersama rekan-rekannya untuk bertemu. Sehingga pada akhirnya muncul wacana membentuk Barka Jawa Barat.

“Alasan masyarakat mendukung Kang Emil, selain cukup popular juga sudah menjadi inspirasi bagi kalangan anak muda dan dewasa bukan hanya di Jawa Barat tapi di Indonesia,” tutur Mpap.

Bahkan, sambung Mpap, keberhasilan Kang Emil memimpin Kota Bandung bukan hanya dilihat dari konsep saja melainkan juga direalisasikan serta ditiru oleh daerah lain.

“Reaksi dukungan di FB Barka tidak hanya dating dari kalangan masyarakat umum saja, tokoh-tokoh termasuk fungsionaris partai politik di Sukabumi juga ikut memberikan dukungan,” ungkapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI