Sukabumi Update

Dukung Ridwan Kamil, Deklarasikan Barka Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Baraya Ridwan Kamil (Barka) Sukabumi resmi dibentuk, ratusan relawan mendeklarasikan dukungan kepada Kang Emil untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di Aula Hotel Raflesia, Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/3).

Deklarasi ini juga dihadiri langsung Presiden Barka Jawa Barat, Budi Zaboer Irawan, tampak sejumlah perwakilan kader partai politik seperti Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi Jalil Abdullah, Fungsionaris Partai Gerindra Hera Iskandar, Fungsionaris Partai Demokrat Yadi Mulyadi serta beberapa kader partai lain dari Golkar dan Nasdem.

"Kami akan berjuang memenangkan beliau (Kang Emil) di seluruh Jawa Barat, dengan pusatnya di Sukabumi," ujar Budi.

Keberadaan Barka bentuknya relawan dan bukan partai, visinyapun hanya dua yakni perubahan untuk Jawa Barat dan mencintai pemimpinnya. "Hari ini kita deklarasi, besok akan saya laporkan ke Kang Emil, intinya kami bareng-bareng berjuang," katanya.

BACA JUGA:

Sejumlah Tokoh Sukabumi Hadiri Deklarasi Barka Dukung Ridwan Kamil Jabar 1

Budi Zaboer dan Barka Kokab Sukabumi Minum Teh Bareng Ridwan Kamil

Budi tidak menampik jika banyak pengurus partai politik di Kabupaten Sukabumi yang ikut bergabung di dalam Barka. Namun, apa pun partai pengusung dan pendukungnya nanti calon Gubernur, harus Ridwan Kamil.

"Pertimbangan kami mendukung Kang Emil, karena sosok beliau sebagai pemimpin penuh integritas, memiliki dedikasi tinggi, komitmen, dan bersahaja saat berdiskusi dengan rakyat," katanya.

Khusus di Kabupaten Sukabumi, kami berharap bisa memberi perubahan dengan mengembangkan berbagai objek wisata alam seperti Geopark Ciletuh dan Pantai Pelabuhanratu. "Sesudah Sukabumi, kita juga akan deklrasikan relawan Barka yang sudah dibentuk seperti di Cianjur, Cirebon dan Purwakarta," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI