Sukabumi Update

Minta Pulsa, Akun Facebook Mantan Wali Kota Sukabumi Dibajak

SUKABUMIUPDATE.com - Beredarnya akun Facebook Mantan Wali Kota Sukabumi periode 1993-1997, Udin Koswara dengan modus meminta pulsa beberapa hari terakhir ini, cukup menghebohkan banyak pengguna media sosial (medsos).

Informasi dihimpun sukabumiupdate.com dari beberapa pengguna FB, mengaku cukup terkejut karena tiba-tiba mendapat pesan inbox dari mantan orang nomor satu di Kota Mochi tersebut.

Seperti diutarakan Heru Wibisana pemilik akun FB Mang Wibisana saat dikonfirmasi, Kamis (16/3). "Kaget ketika tiba-tiba pak Udin Koswara inbox dan sempat janggal minta pulsa nominal 100 ribu Rupiah ke dua nomor, yaitu 082115190280 dan 081269176969. Awalnya saya layanin dulu pesan di inbox, tapi tiba-tiba janggal kok minta pulsa nominal 100 ribu ke saya,” ujarnya.

Heru mengaku, banyak rekan-rekannya yang hampir tertipu oleh pesan inbox tersebut. Karena tidak mau terulang lagi, dirinya langsung membuat posting-an dan di-share di akun FB pribadinya.

“Kalau rekan yang lain tidak di-share, hanya saya saja supaya berhenti,” ujar salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi itu.

Sementara itu, Udin Koswara saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku sudah tahu dengan adanya pihak yang menggunakan akun FB atas namanya untuk meminta pulsa ke orang lain.

“Saya tahu, kan bapak sudah tulis dan diumumkan di akun FB kepada publik, bahwa FB saya dibajak termausk foto-foto untuk minta pulsa kepada orang lain,” katanya.

Melalui akun FB pribadinya, tanggal 15 Maret 2017, pukul 18.53 WIB. Udin Koswara mem-posting status “WASPADA PENIPU !!! Akun FB saya dibajak. Beberapa sahabat dekat saya tertipu dimintai pulsa ratusan ribu rupiah. Jangan layani, saya tidak mengemis pulsa atau bantuan apapun wassalam”.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI