Sukabumi Update

BOSC Bantu Penderita Tumor di Cimanggu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Uluran tangan sebagai bentuk kepedulian kepada Hasmi Rosidin (17) warga Kampung Pasir Kadu RT 04/07, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, penderita penyakit tumor tulang di kaki kirinya mulai mengalir.

Komunitas Bangkit Otomotif Sukabumi Club (BOSC), Rabu (22/3) mendatangi kediaman Hasmi untuk melihat langsung penyakit yang diderita Hasmi sekaligus memberikan bantuan.

"Saya baca di sukabumiupdate.com, ada pengidap kanker yang perlu perhatian semua orang. Alhamdulillah kita sudah jenguk, meski belum bisa membantu secara maksimal," jelas Ketua BOSC Syahrial.

Dirinya berharap, banyak dermawan yang bisa membantu Hasmi. Selain masih berusia muda, juga memiliki masa depan yang panjang dan potensi untuk bisa diobati masih ada.

BACA JUGA:

Dewan Kabupaten Sukabumi Janji Carikan Solusi Cepat untuk Penderita Tumor

Pemdes Cimanggu Kabupaten Sukabumi Harap Uluran Tangan untuk Dua Penderita Tumor

Jual Rumah Demi Pengobatan, Penderita Tumor Asal Cimanggu Kabupaten Sukabumi

"Kalau sampai Hasmi bisa sembuh, mungkin dia bisa melanjutkan sekolahnya kembali karena dia kan masih muda," ungkap Syahrial.

Sementara itu kedua orang tua Hasmi, Effendi (53) dan Siri Mariam (40), hanya bisa menangis haru saat menerima sejumlah anggota BOSC di rumah kontrakannya. Keduanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anaknya.

Dikatakan Effendi, sejauh ini dirinya sampai harus menjual rumah untuk biaya pengobatan Hasmi dan sekarang tinggal di rumah kontrakan. "Tidak ada lagi yang bisa kami jual karena rumah pun sudah tidak ada lagi sekarang," lirihnya.

Meskipun saat ini Effendi mengantongi Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun untuk biaya sewa mobil membawa Hasmi berobat ke Bandung atau Jakarta bukan jumlah yang sedikit.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI