Sukabumi Update

Rangkul Pelaku UMKM, PD BPR Gandeng Perbankan dan Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi, terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti sektor Perbankan dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi untuk menggaet Pelaku UMKM.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Diseminasi bekerjasama dengan Bank BRI Sukabumi di salah satu hotel kawasan Selabintana, Kecamatan Sukabumi dan Intermediasi UMKM yang dilaksanakan Diperdagkop UKM di Kantor Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak beberapa waktu lalu.

Sebagai bank milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi, PD BPR memiliki misi dan visi mendorong sektor UMKM dengan memberikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah daerah.

“Kami meluncurkan produk sahabat mikro dengan tujuan memberikan fasilitas pinjaman kepada pelaku usaha mikro potensial,” ujar Kepala Bagian Pemasaran BPR Sukabumi, Heri Firmansyah kepada Sukabumiupdate.com, diruang kerjanya Kamis (23/2).

BACA JUGA:

Tingkat Kepatuhan Instansi Pemkot Sukabumi 2016 Kuning, Rapor Diskop UKM dan Indag Merah

Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi, Susun Kajian Pembangunan Pasar Induk

Dijelaskannya, langkah meluncurkan produk sahabat mikro tersebut dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sukabumi yang mempunyai orientasi terhadap penyerapan tenaga kerja.

“Produk ini selaras dengan kebijakan Pemkab Sukabumi agar sektor perekonomian menjadi lebih baik,” katanya.

Sesuai tag line, PD BPR Sukabumi tumbuh dan berkembang bersama sebagai mitra usaha yang dapat diandalkan. Dimana tata kelola manajemen BPR yang transparan dan akuntabel juga partisipatif untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI