Sukabumi Update

Ini Sebab Jalan Rusak Versi Sekda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menduga banyaknya infrastruktur jalan propinsi dan nasional yang rusak, akibat sering dilintasi kendaraan angkutan barang dengan tonasenya melebihi kapasitas.

Sebagai antisipasinya, Iyos meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bisa segera membangun jembatan timbang.

" Kemungkinan salah satu rusaknya berbagai jalan baik provinsi, nasional maupun kabupaten, disebabkan oleh tonase angkutan barang. Tapi itu harus dibuktikan dulu dengan hasil kajian timbangan. Makanya jembatan timbang sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa berat angkutan barang yang melewati Sukabumi," ujarnya kepada Sukabumiupdate.com, Jumat (24/3).

BACA JUGA:

Malam Hari, 15 Warga Menanam Pisang di Jalan Pelabuhan II Kabupaten Sukabumi

Jalan Amblas, Warga dan Kades Sekarwangi Kabupaten Sukabumi Tanam Pisang

12 Tahun Jalan di Cikangkung Kabupaten Sukabumi Rusak, Warga Tanam Pisang

Disisi lain, lanjut Iyos, kerusakan jalan mungkin saja disebabkan dari infrastruktur atau kualitas pembangunan jalan tersebut termasuk dari sisi drainasenya." Ya saat ini drainase daerah kita memang sangat kurang dan minim sekali, sehingga jika hujan pasti cepat rusak,"katanya.

Pemkab Sukabumi dalam waktu dekat akan mengingatkan kembali Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga Provinsi yang memiliki kewenangan untuk menindaklanjuti masalah kerusakan jalan.

"Sehingga nanti jalan itu dapat dinikmati oleh masyarakat, jangan sampai berantakan dan rusak," tutur Iyos.

Namun demikian, ungkap Iyos, upaya dari pemerintah baik oleh PU maupun Bina Marga sudah banyak yang dilakukan," Sesuai dengan komitmen Bupati, infrastruktur akan lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI