Sukabumi Update

Pangdam III Siliwangi Datang ke Sukabumi, Ada Apa?

SUKABUMIUPDATE.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jendral Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Muhammad Herindra, Jumat (24/3) pagi datang ke Kota Sukabumi.

Jenderal Bintang Dua ini menemui sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi.

“Beberapa hari lalu kita melaksanakan Werving (Penerimaan) masyarakat yang akan masuk menjadi Prajurit TNI tidak dipungut biaya sepeserpun, maka bagi siapa saja yang memberi atau menerima suap akan dikenakan sanksi dan jangan coba coba," tegas Herindra usai silaturahmi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

Ratusan Warga Sukabumi Ikuti Screening Katarak di Makodim 0607

Kodim 0622 Panen Raya Perdana di Desa Loji Kabupaten Sukabumi

Penegasan ini perlu dilakukan karena menurut Herindra, Kodam III Siliwangi berkomitmen membangun citra positif TNI di masyarakat. Ini perintah untuk seluruh jajaran TNI di bawah garis Komandan Kodam III Siliwangi, sehingga harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran.

Ditegaskannya, apabila ada oknum yang terlibat percaloan dalam penerimaan prajurit TNI, ditindak tegas sesuai hukum. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa tidak ada pungutan dalam seleksi penerimaan anggota TNI.

“Kami tidak akan mengintervensi proses hukum siapapun yang telah melakukan pungli,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI