Sukabumi Update

Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal HUT Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anak dari Kabupaten Sukabumi dan Cianjur, ikuti khitanan masal di Balai Kota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin, SH., Sabtu (25/3). Sunatan massal ini dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 103 Kota Sukabumi yang jatuh pada 1 April 2017.

Panitia sunatan massal Hermansyah mengatakan, kegiatan sunatan massal ini tadinya menargetkan peserta sebanyak 103 orang anak dari wilayah Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. "Namun saat ini pesertanya sudah 138 orang anak. "Awalnya kami pesimis karena bukan hari libur tapi alhamdulillah peserta sunatan massal melebihi dari apa yang sudah ditentukan," terang Hermansyah.

Ia menambahkan, untuk penanganan penyunatan, panitia menggandeng tujuh tenaga medis dari Rumah Sakit (RS) Assyifa. "Ketujuh tenaga medis ini, ahli dalam hal pengkhitanan," katanya.

Sementara salah satu orang tua peserta Anwar (50) Warga Salabintana mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan sunatan massal ini. Pasalnya, kata dia, anaknya anaknya Muhamad Najib (3) selalu meminta untuk dikhitan. "Alhamdulillah, keinginan anak saya untuk sunat sudah terwujud," ucapnya.

BACA JUGA:

Gelar Sunatan Massal, Ultah Perdana Kukurubut Trail Community Surade Kabupaten Sukabumi

Sunatan Massal di SDN Babakan Sirna Kota Sukabumi

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI