Sukabumi Update

Libur Nyepi Naik 30 Persen, Wisatawan Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur hari Nyepi, kawasan Pantai Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mengalami lonjakan wisatawan cukup signifikan. Terlihat, beberapa objek wisata seperti Pantai Citepus dan waterboom Citepus dipenuhi pengunjung.

"Memang terjadi lonjakan sekitar 20-30 persen pengunjung dari hari libur biasanya," ujar penarik retribusi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Irwan, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/3).

Saat ini, menurut Irwan, mayoritas wisatawan yang datang ke Palabuhanratu dilihat dari plat nomor kendaraannya, datang dari Jakarta dan Bogor. "Kebanyakan wisatawan datang dengan menggunakan roda empat dan mendominasi dari hari Sabtu kemarin," bebernya.

BACA JUGA:

Libur Nyepi Destinasi, Karangpara Kabupaten Sukabumi Tidak Sepi

Liburan, Ayo Merangkak di Papan Panjat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Libur Tahun Baru, Taman Wisata Cimalati Kabupaten Sukabumi Sedot Tiga Ribu Wisatawan

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Bogor, Ridwan Maulana (50) menyebut, objek wisata di Palabuhanratu masih menjadi primadona bagi warga di daerah sekitar, seperti dari Bogor atau Cianjur. "Teman-teman saya semua hampir sebulan sekali main ke Pantai Palabuhanratu," akunya.

Namun demikian, dirinya berharap jika pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur, terutama akses jalan menuju objek wisata, sebab kebanyakan wisatawan yang hendak ke Palabuhanratu urung karena kondisi jalanan rusak. "Kalau jalannya bagus, saya kira akan lebih banyak lagi pengunjung ke sini," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI