Sukabumi Update

Muda dan Berprestasi, Sosok Epul Saepuloh, Pelari Utama Sukabumi Light Run

SUKABUMIUPDATE.com - Muda dan berprestasi, inilah sosok pelari utama Sukabumi Light Run 103 kilometer Bandung-Sukabumi, Epul Saepulloh (22).

Siapa sangka, di usianya yang masih muda, jebolan SMA Negeri 4 Kota Sukabumi ini, sudah memiliki segudang prestasi di bidang olahraga.

Selain menjadi atlet cabang olahraga hoki, mewakili Kota Sukabumi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bekasi, Epul saat ini masih tercatat sebagai atlet tim nasional (Timnas) floorball (bola lantai).

“Sejak kecil saya memang hobi berolahraga, alhamdulillah bisa mewakili Kota Sukabumi di Porda dan menjadi pemain Timnas Floorball sampai sekarang,” ujarnya Epul kepada sukabumiupdate.com, disela-sela rapat persiapan mengikuti event Sukabumi Light Run 103 km Sukabumi-Bandung memperingati HUT ke 103 Kota Sukabumi, Kamis (30/3).

BACA JUGA :

Pebola Wanita Asal Kabupaten Sukabumi Ini, Ditinggal Ayah Saat Ia Terpilih Memperkuat Timnas

Gadis Skuad Timnas Asal Kabupaten Sukabumi: Ingin Obati Mata Ayah Agar Bisa Nonton Saya Main Sepak Bola

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan suami istri, Asep Sunandi dan Ecin Sumiati ini mengaku, prestasi tertinggi yang diraihnya saat menjadi atlet Timnas Floorball mewakili Indonesia dengan meraih medali perunggu di ajang South East Asia Games (SEA Games) se-Asia Tenggara tahun 2014 lalu di Singapura.

“Tahun 2016 lalu saya juga meraih juara satu bersama tim Jawa Barat di Kejuaraan Floorball antar propinsi di Jakarta,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, prestasi yang diraihnya saat tidak terlepas dari peran Pengurus Komunitas Green Nature Of Unity Place Adventure (Gurupala) Kota Sukabumi, Ganjar, yang terus membinanya termasuk dukungan dari orangtua.  

“Saya berterima kasih banyak karena dibina oleh Kang Ganjar dan dukungan dari orang tua, hingga sekarang saya bisa meraih prestasi bukan hanya di nasional tapi internasional dalam usia yang masih muda,” tandas mahasiswa semester tujuh STKIP Pasundan, Cimahi itu.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI