Sukabumi Update

Penyakit Kulit di Desa Cibodas Kabupaten Sukabumi Tidak Menular

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Palabuhanratu memastikan, jika penyakit kulit yang diderita Muhammad Asad (8) dan Dede (7) di Kampung Cibodas Hilir RT 14/08, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, bukan merupakan jenis penyakit yang bisa menular.

"Kami sudah terjun ke lokasi mendatangi rumah bersangkutan dan memeriksa bersama tim medis, hasilnya kami simpulkan itu bukan jenis penyakit menular," beber Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Puskesmas Palabuhanratu, Ade Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Jumat (31/3).

BACA JUGA:

Tiga Bulan Penyakit Kulit Menyiksa Dua Bocah Cibodas Kabupaten Sukabumi

Warga Terserang Scabies, Puskesmas Cikakak Kabupaten Sukabumi Ambil Sampel Air

Kades Karangpapak Kabupaten Sukabumi Bingung, Warganya Terserang Penyakit Kulit 

Penyakit tersebut pun, lanjut Ade, merupakan jenis penyakit biasa dan bisa disembuhkan. Hanya saja, lanjut Ade, kedua anak tersebut tidak meminum obat secara kontinyu. "Jika rutin minum obat, apalagi sudah periksa ke dokter, penyakit tersebut bisa cepat sembuh," bebernya.

Adapun, penyebab dari penyakit kulit tersebut lanjut Ade, berawal dari rendahnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), ditambahkan, dilihat dari segi lingkungan rumahnya ada kandang ayam yang berdekatan. "Hasil survey kami di lingkungan, PHBS-nya masih rendah, sehingga rentan penyakit seperti itu, kalau ada kandang ayam juga itu minimal jaraknya 15 meter dari rumah," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI