Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Apresiasi Sukabumi Light Run 103 Km Sukabumi-Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz, mengapresiasi digelarnya event Sukabumi Light Run 103 Sukabumi-Bandung memperingati HUT ke 103 Kota Sukabumi.

Apresiasi orang nomor satu di Kota Mochi ini, diutarakan langsung saat menyerahkan bendera Kota Sukabumi sekaligus melepas keberangkatan lima pelari Sukabumi Light Run di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Jumat (31/3).   

“Event ini bentuk kreatifitas yang sangat bagus, sekaligus menunjukkan begitu antusiasnya masyarakat untuk merayakan ulang tahun Kota Sukabumi,” ujar Muraz.

Biasanya, sambung Muraz, kalau dulu-dulu perayaan HUT Kota Sukabumi sepi-sepi saja. Ternyata sekarang banyak yang membuat kegiatan sendiri, hingga mencari sponsor juga sendiri dan lari 103 km ini baru ada.

“Harapan saya, lanjutkan bikin kreatifitas dalam memperingati HUT kota ini yang positif dan menarik orang dari luar datang ke Kota Sukabumi,” harapnya.

BACA JUGA:

Sukabumi Light Run, Lima Pelari, Lintasi Enam Daerah, Tempuh 103 KM, Selama 17 Jam

Wakil Wali Kota Sukabumi: Pemimpin Tidak Bisa Lahir Begitu Saja

Wakil Wali Kota Sukabumi, Minta Pangdam Dorong Pembangunan Jalan Tol Bocimi

Seperti diberitkan sukabumiupdate.com sebelumnya, Sukabumi Light Run bertajuk Sukabumi Berkibar ini, digagas Komunitas Green Nature Of Unity Place Adventure (Gurupala) bertujuan untuk mengangkat nama Kota Sukabumi.

Sebanyak lima pelari akan memulai start dari Gedung Sate, Kota Bandung sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (1/4) dinihari, dan finish di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi pukul 19.00 WIB.

Kelima pelari tersebut merupakan formasi yang disesuaikan dengan tanggal 1, bulan April dan tahun 2017, HUT ke 103 Kota Sukabumi. Terdiri dari 1 (satu) pelari utama yakni Epul Saepuloh atlet Floorball Nasional, 4 (empat) pelari pendamping yaitu Ganjar Guru SDN Baros III, Ade Alamsyah Guru SD Warudoyong II, Sutrisman Guru SDN Tanjungsari dan Alfiana atlet Hoki Jawa Barat yang berlari selama 17 jam menempuh jarak sekitar 103 kilometer.

Sambil berlari, mereka akan membawa bendera Kota Sukabumi melewati enam daerah, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI