Sukabumi Update

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Luncurkan Someah Hade ka Semah

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang penilaian Geopark Ciletuh Nasional Palabuhanratu (GCNP), Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi membuat program Someah Hade ka Semah.

Program tersebut, merupakan bentuk penyadaran kepada masyarakat yang memiliki warung di sekitar objek wisata agar memasang daftar harga jualannya. "Jika di warung dipasang daftar harga, harganya mau berapa juga wisatawan tidak akan merasa tertipu," jelas Kepala Dinas Pariwisata, Dana Budiman, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/4).

BACA JUGA:

Pemprov Jabar Tata Jalur Menuju Kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi

Sambut Geopark Ciletuh, Pemuda Pangumbahan Kabupaten Sukabumi Dilatih Keterampilan Khusus

Penilaian Geopark Kabupaten Sukabumi Diundur UNESCO

Menurutnya, selain program Someah Hade ka Semah yang dipadu dengan program nasional, Sapta Pesona, masih banyak program lainnya yang berhubungan dengan geopark, seperti perbaikan infrastruktur jalan rusak yang berhubungan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil, Geopark go to School, dan yang lainnya yang sama-sama menunjang pembangunan geopark.

"Program untuk menunjang geopark sangat banyak, apalagi pariwisata merupakan mukti sektor yang tentunya harus dibangun bersama-sama termasuk pelopor-pelopor pariwisata," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI