Sukabumi Update

UPTD Pendidikan Cicurug Kabupaten Sukabumi: Dua SD Negeri Kondisinya Memperihatinkan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cicurug, Supriatna, membenarkan kondisi ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang mengalami kerusakan pada plafon atap.

Di wilayah kerjanya, sebut dia, bukan hanya SDN 1 Nyangkowek saja yang butuh bantuan pembangunan. SDN Cisaat 2 yang berada di Desa Pasawahan, juga mengalami hal sama. Bahkan, dua ruang kelas di sekolah itu telah enam tahun tidak digunakan. “Dua SD Negeri ini kondisinya memprihatinkan,” terangnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/4).

BACA JUGA:

Dua Tahun Siswa SD N 1 Nyangkowek Kabupaten Sukabumi Belajar di Kelas Tanpa Plafon

Duh, Tiga Ruang Belajar SDN Kebon Peuteuy Ciambar Rusak

Ratusan Ruang Kelas di Kabupaten Sukabumi Rusak Berat

Supriatna menjelaskan, telah berupaya mengajukan perbaikan ke Pemerintah Pusat atas dasar Daftar Pokok Pendidikan (Dapodi) sekolah tingkat sekolah dasar ke pusat. “Namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” kata Supriatna.  

Ia berharap Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah segera memperhartikan kondisi kedua sekolah tersebut. “Kami tak ingin terjadi hal yang tak diinginkan, khususnya menyangkut keselamatan anak didik,” pungkasnya.

Pembangunan sekolah rusak ini, kata dia, juga merupakan pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) tingkat SD.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI