Sukabumi Update

Ika SMAN 1 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Gelar Baksos untuk Keluarga Nelayan

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri (Ika SMAN) 1 Palabuhanratu menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada 150 anak yatim dan 250 orang jompo, serta memberi pengobatan gratis di halaman Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), Selasa (4/4). 

Menurut Ketua Ika SMAN 1 Palabuhanratu, Badri Suhendi, kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangkaian Syukuran Hari Nelayan Palabuhanratu yang ke-57. "Kalau untuk internal, kegiatan seperti ini sudah sering, jadi sekarang kita berpartisipasi memberi santunan ke keluarga nelayan," jelasnya kepada sukabumipdate.com.

BACA JUGA:

Co-Teacher; Salah Satu Sistem Andalan SMA Doa Bangsa Pecahkan Problematika Penilaian Autentik Siswa

Doa Bangsa: SMA Baru dengan Sistem Unik dan Beragam Prestasi Membanggakan

Alumni Smansa Sukabumi Kumpulkan 52 Angkatan Alumni

Namun demikian, Badri menjelaskan, kegiatan tersebut tidak lepas dari support para sponsor yang telah berpartisipasi menyukseskan acara tersebut. Ditambah, kebanyakan sponsor yang ikut berpartisipasi merupakan bagian dari pada alumni SMAN 1 Palabuhanratu.

"Ada yang bekerja di Bank Jabar Banten (BJB), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu dan perusahaan lainnya. Sponsor tersebut sebenarnya bagian di dalamnya merupakan alumni juga, karena saat ini dari angkatan pertama tahun 1984 sampai 2016, sebanyak 6.000 alumni yang tersebar di banyak lembaga dan perusahaan," beber Badri, di sela acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono tersebut.

Sementara, salah satu penerima bantuan, Eha (54) warga Cipatuguran Kelurahan Kecamatan Palabuhanratu, mengaku terbantu dengan bantuan tersebut, apalagi saat ini kondisi nelayan sedang sulit ikan sehingga kebutuhan dapur banyak kekurangan. "Alhamdulillah dapat bantuan sembako dan uang, Emak merasa terbantu sekali," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI