Sukabumi Update

Job Fair Sukabumi Kota Tidak Hanya Dirasakan Warga Lokal

SUKABUMIUPDATE.com - Job fair yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-103 Kota Sukabumi, ternyata manfaatnya bukan hanya dirasakan warga lokal. Tak sedikit warga luar Kota Sukabumi memanfaatkan ajang tersebut untuk mengadu nasib.

Asep Irawan (24) misalnya, ia sengaja datang dari Kabupaten Cianjur, setelah mendapatkan informasi dari rekannya. “Saya sudah satu tahun menganggur. Semoga di ajang job fair Kota Sukabumi ini saya mendapatkan pekerjaan,” tuturnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/4).

Asep Irawan mengaku sulit menentukan pilihan karena banyaknya perusahaan besar yang membuka lowongan kerja pada ajang tersebut. “Mudah-mudahan sih ada yang cocok sesuai dengan kemampuan saya,” sebut dia.

Hal senada dikatakan Ahmad Wijaya (20) warga Kabupaten Bogor. Bahkan, ketika mendapatkan informasi soal job fair, seminggu sebelum job fair di buka, sudah menyiapkan kebutuhan lamaran kerja.

BACA JUGA:

Lima Pengunjung Job Fair Kota Sukabumi Kecopetan

Job Fair Solusi Mafia Tenaga Kerja di Kabupaten Sukabumi

Ditanya Soal Job Fair, Wakil Bupati Sukabumi: Disnakernya kurang ...

"Semua persyaratan umumnya, sudah saya siapkan. Mungkin di Kota Sukabumi ini saya bisa mendapatkan pekerjaan. Sebenarnya sebelum job fair dibuka, saya sudah berada  di Sukabumi selama seminggu, ketepatan saya punya saudara di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Meskipun dia tidak mengetahui jumlah pencari kerja yang akan diterima dalam kegiatan tersebut, namun dirinya optimis bisa mendapatkan pekerjaan dalam job fair ini. "Optimis mah optimis, cuma tidak tahu potensi diterimanya seberapa banyak. Semoga saja keterima kerja," katanya.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Iyan Damayanti menuturkan, job fair yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja di GOR Merdeka itu, untuk mengurangi jumlah pengangguran. Apalagi lowongan kerja yang disediakan lumayan banyak.

Ada sekitar 30 perusahaan mengikuti job fair yang membutuhkan sekitar 6.488 orang calon pekerja. "Lowongan mulai dari perbankan, perhotelan, dan sejumlah perusahan besar lainnya. Kami berharap dengan job fair ini, pengangguran bisa berkurang," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI