Sukabumi Update

Wisatawan Mulai Berdatangan untuk Nikmati Sunset di Pantai Istana Presiden, Citepus Kabupaten Sukabu

SUKABUMIUPDATE.com – Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Palabuhanratu, tidak mengunjungi Pantai Citepus yang berada dekat dengan Pasanggrahan Presiden atau yang akrab dikenal Pantai Istana Presiden, di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pantai yang terhampar dari pusat ibu kota sampai perbatasan daerah Cisolok, sangat mudah untuk diakses. Selain itu, pesona yang di sajikan apalagi saat sunset (matahari tenggelam) begitu indah untuk dinikmati.

Hampir setiap hari, pantai yang memiliki taman dan tempat nongkrong ini dipadati pengunjung lokal maupun domestik. "Apalagi kalau hari libur atau akhir pekan, parkiran pun seringkali tidak muat karena banyaknya pengunjung," jelas penjaga parkir Pantai Citepus, Andri (32) kepada sukabumiupdate, Jumat (7/4).

BACA JUGA:

Memandang Jurang Curam Melalui Skydeck, Berani Uji Adrenalin di Panenjoan Kabupaten Sukabumi?

Komunitas Trail Surade Kabupaten Sukabumi Buka Jalur Wisata Perawan

Puncak Dungus Teureup, Spot Selfie Cantik di Balik Teluk Minajaya Kabupaten Sukabumi

Selain posisi yang nyaman untuk nongkrong, ada warung kecil di sudut tembok Istana Presiden yang menyajikan makanan ringan dan kelapa segar, sehingga menambah betah para pengunjung. Ditambah, tarif parkiran yang alakadarnya, tidak mematok harga apalagi dihitung jam.

"Bayar parkir seikhlasnya saja, tidak dihitung jam lagi," aku Andri.

Sementara, salah seorang pengunjung, Herdiansyah (27) mengaku sering datang ke pantai tersebut. Karena, selain murah meriah, tidak adanya retribusi pariwisata, lokasi tersebut pun jauh dari kebisingan.

"Saya sering ke sini, karena nyaman dan tidak berisik, asri serta indah, apalagi menjelang sore, di sini bisa jelas melihat sunset," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI