Sukabumi Update

Kapolres Sukabumi: Saya Dulu Banser

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menunggu sekitar beberapa jam, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi akhirnya datang dan menemui masa Dewan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (DPC GP Ansor) serta Koordinator Cabang (Korcab) Banser. Agenda audiensi sekitar pukul 10.00 WIB molor, menjadi pukul 14.30 WIB.

"Saya mohon maaf, berarti kita sama sama telat. Saya tadi harus pembaretan anggota saya dulu di pantai kasihan lama-lama takut hitam," ujar Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mohammad Ngajib, kepada sukabumiupdate.com, sambut tersenyum, Rabu (12/4).

Ngajib mengaku, kedatangan GP Ansor dan Banser tersebut membuatnya sangat senang. Menurutnya, sebelum menjadi anggota polisi, dirinya pernah menjadi anggota Banser di kampung halamannya.

"Tapi saya belum memakai seragam seperti beliau ini, masih pakai kaos lah cuma anggota biasa, jadi datangnya Banser ke sini merupakan kenangan bagi saya," ujar Ngajib sambil menunjuk seragam Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:

Telat Datang, GP Ansor dan Banser Ditinggal Kapolres Sukabumi

GP Ansor Minta Pemkab Sukabumi Tindak Tegas THM dan Hotel Ilegal

Bela Islam, Ansor Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Gelar PKD

Selain itu, dirinya mengapresiasi cara organisasi seperti GP Ansor dan Banser dalam cara penyampaian pendapat dan aspirasi. Karena selain melakukan pemberitahuan secara baik dalam proses pengajuan penyampaian pendapat, juga dirinya tahu kegiatan apa yang selalu GP Ansor dan Banser lakukan.

"Saya tahu kegiatan Banser itu ngaji paling marawis, mereka tidak pernah berbuat anarkis, dan menurut saya ini adalah kelompok yang patut jadi teladan," terang Ngajib.

Nagajib mengatakan, kedatangan Banser yang sudah dianggap saudaranya tersebut ke Mako Polres Sukabumi, bisa memperpanjang silaturahim. Bahkan jika akan melakukan kegiatan pun, dirinya mempersilakan untuk menggunakan fasilitas yang ada.

"Saya berpesan agar Banser bisa menjaga nilai-nilai yang baik yang selama ini dimiliki, kalaupun suatu saat akan melakukan kegiatan silahkan di kantor polres karena ini pun merupakan fasilitas rakyat," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI