Sukabumi Update

Gudang Petasan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Meledak

SUKABUMIUPDATE.com - Gudang sekaligus pabrik pembuatan petasan di Kampung Lemburhuma RT 2/12, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, porak-poranda akibat meledak, Jumat (14/4) pagi, sekitar pukul 06.15 WIB. Ledakan itu terdengar hingga radius dua kilometer.

Akibat ledakan itu, puluhan rumah warga yang berjarak ratusan meter dari lokasi ledakan alami rusak ringan. Bahkan masjid yang tak jauh dari lokasi terlibat hancur pada bagian kaca dan dinding.

Keterangan diterima menyebutkan, gudang itu milik Ahmad (48) yang juga Ketua Rukun Warga (RW) setempat. “Suaranya sangat kencang, dan sangat mengagetkan warga. Saya saat itu masih tidur dan langsung terbangun. Saya kira ada bom,” ujar seorang laki-laki agar usia sekitar 25 tahun, yang tak menyebutkan identitasnya, sambil berlalu meninggalkan sukabumiupdate.com.

Sementara pemilik serta karyawan pabrik petasan dikabarkan kabur dan kini sedang dalam pengejaran aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi. 

BACA JUGA:

Cegah Rusuh Malam Tahun Baru, Polsek Cibadak Razia Petasan dan Miras

Dititipi Jual Petasan, Nenek 50 Tahun Minta Polisi Kota Sukabumi Tak Menangkapnya

Kini, gudang tersebut telah dipasangi police line. Aparat mengamankan sisa petasan siap edar dan bahan baku pembuat petasan, dan timbangan. Sedangkan polisi yang ada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum mau berkomentar. 

Tak jauh dari lokasi, seorang warga, Ade Sefulloh (43) menuturkan, kejadian ledakan di gudang pembuatan petasan di daerah itu sudah sering terjadi.

Menurutnya, pemerintah seharusnya melegalkan pembuatan petasan di kampung tersebut. "Meski berisiko tinggi, industri ini menjadi sah satu andalan warga untuk menafkahi keluarganya," katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI