Sukabumi Update

Memprihatinkan, Kondisi Curug Luhur Surade Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Curug Luhur yang berada di Kampung Batusuhunan, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kondisinya kini sangat memprihatinkan.

Destinasi wisata Curug Luhur ini, merupakan bagian dari kawasan Geopark Ciletuh. Namun sayangnya, pos peristirahatan yang seharusnya bersih dan nyaman, kondisinya dipenuhi coretan atau aksi vandalisme. Selain itu, tempat mandi cuci kakus (MCK) pun tidak berfungsi dengan baik.

BACA JUGA: Rusak Parah, Jalan Menuju Lokasi Pulau Mandra Geopark Ciletuh Sukabumi

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Surade, Asep Mulyadi. Menurutnya, pihaknya akan segera menertibkan hal-hal yang tak lazim yang ada di lokasi tersebut.

 

"Kami akan benahi objek wisata itu. Keamanan dan kenyamanan pengunjung harus dijaga," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/4/2017).

BACA JUGA: Vespa Independent Ciawi Kunjungi Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi

Asep Mulyadi mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, objek wisata itu akan mendapatkan perbaikan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Bahkan, kata dia, MCK rencananya dibangun sebanyak dua unit bertaraf internasional."Rencanya, pembangunan MSK itu oleh pihak ketiga," ujarnya.

Sementara seorang pengunjug, Bambang (38 tahun), asal Kampung Cibogo RT 05/12, Kelurahan/Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, menyayangkan lokasi wisata itu tidak terawat. "Sayang banget kalau dibiarkan tak terurus. View-nya sangat bagus. Saya saja rela jauh-jauh ke sini hanya ingin melihat pemandangannya," kata Bambang singkat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI