Sukabumi Update

Jembatan Penghubung Bojonggaling-Cibodas Kabupaten Sukabumi Nyaris Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com- Jembatan sepanjang 15 meter dengan lebar 1,5 meter di Kampung Pasirbentik RT 01/01, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, nyaris ambruk. Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara Desa Bojonggaling dengan Desa Cibodas.

Kondisi jembatan yang nyaris putus itu, membuat aktivitas warga di dua desa tersebut terhambat. Bahkan, untuk melintasinya, warga harus ekstra hati-hati.

BACA JUGA:

Pasca Jembatan Cipamingkis Ambruk, Masyarakat Keluhkan Jalan Alternatif

Jembatan Penghubung Dua Desa di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Nyaris Ambruk

Dikhawatirkan Ambruk, Jembatan Pananggapan Ciracap Kabupaten Sukabumi

Kepala Desa Bojonggaling Dodi Wahyudi kepada sukabumiupdate.com Rabu (26/4) menerangkan, jembatan itu merupakan satu-satunya akses warga Kampung Pasirbentik menuju Desa Bojonggaling.

“Intensitas hujan yang tinggi, membuat jembatan itu nyaris rubuh. Pondasi terancam ambruk karena tergerus air deras,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terhambatnya aktivitas waga, ujar dia, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggaling telah mengajukan permohonan bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabum untuk membuat jembatan sementara.

“Biasanya jembatan itu sering dilintasi pelahjar sekolah dasar. Kalau lewat jalan yang lain, sangat jauh, mencapai lima kilometer,” papar Dodi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI