Sukabumi Update

Senyum Ismaya dan Pelangi, Wakili Perasaan Ribuan Anak Penerima KIA di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gurat senyum tampak terlihat dari ribuan pelajar sekolah dasar (SD) se Kabupaten Sukabumi yang hadir pada Gebyar 100.000 akta kelahiran dan launching Kartu Identitas Anak (KIA) di Hotel Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Rabu (26/4).

Pasalnya, mereka mendapatkan akta kelahiran secara gratis dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang bisa digunakan untuk berobat ke rumah sakit, membeli buku hingga menabung di bank.

Salah satu penerima KIA, Ismaya (10) Pelajar Kelas V Sekolah Dasar Negeri 2 Selabintana, Kecamatan Sukabumi, mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan akta kelahiran dan KIA.

BACA JUGA:

Kendala Pelayanan Adminduk, Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi Curhat ke Direktur PIAK Kemendagri

Butuh 53 Ribu, Kabupaten Sukabumi Mendapat Dropping 10 Ribu Blanko e-KTP

Hari Ini, 1.000 Pelajar SD Kabupaten Sukabumi Terima Kartu Indonesia Anak

"Senang banget pak, soalnya bisa digunakan untuk beli peralatan sekolah dan menabung," ucapnya singkat kepada sukabumiupdate.com.

Rasa senang serupa juga diutarakan Pelangi Nurani Sakinah (9) pelajar kelas IV SDN Palasari, Kecamatan Sukabumi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena bisa mendapatkan akta kelahiran dan KIA.

"Saya nanti mau nabung, katanya kalau pakai kartu ini (KIA-red) gampang," ujarnya.

Ismaya dan Pelangi Nurani Sakinah, hanya dua dari 1.000 anak usia 0-18 di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan KIA. 

Nantinya, kartu tersebut bisa digunakan mereka untuk menikmati kemudahan pelayanan dari 17 lembaga non pemerintah yang sudah menjalin kemitraan dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI