Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi: Karakter Berbeda, Pendekatan Pun Harus Khas dan Beda

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri membuka bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Aparatur Kecamatan Tahun 2017, Rabu (3/5).

“Bimtek Peningkatan Aparatur Kecamatan ini dilakukan, guna memantapkan peranan aparatur Kecamatan dan Camat serta Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian adminisitrasi terhadap tugas perangkat daerah,” ungkap Iyos.

Dalam hal ini, ujar Iyos, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) untuk melakukan fasilitasi dan pengkoordinasian terhadap lima perangkat paerah di lingkungan Kabupaten Sukabumi yang salah satunya kepada 47 kecamatan.

“Dengan karakter yang berbeda, tentu pendekatan serta penggalian potensinya pun menjadi khas dan berbeda pula. Tugas ini dilakukan pula oleh kepala bagian lainnya, terhadap perangkat daerah dalam lingkup pengorganisasiannya,” terang Iyos.

BACA JUGA:

Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Desk Konsultasi dan Perjanjian Kinerja

Sekda Kabupaten Sukabumi Ajak Instansi Peduli P4GN

Sekda Kabupaten Sukabumi Beri Arahan Bidan CPNS

Dikatakan pula, berdasarkan evaluasi indikator kinerja kunci pelayanan publik pada Perangkat Daerah kecamatan dalam LPPD tahun 2016, diketahui masih sangat rendah, terutama penyusunan IKM dan SOP Kecamatan sehingga perlu di lakukan akselerasi melalui fasilitasi penyusunan IKM dan penyusunan SOP, yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Sementara, pelaksanaan gelar inovasi pelayanan publik dan penataan, yang ditentukan strateginya melalui pendelegasiaan sebagian kewenangan bupati kepada camat, sehingga perlu di lakukan evaluasi terhadap Peraturan Bupati (Perbup) 16 tahun 2012, sesuai perkembangan pemerintahan.

“Dan diharapkan, setelah mengikuti kegiatan ini, para camat serta seluruh perangkatnya segera mengambil langkah untuk melaksanakan sesuai tahapan, agar melakukan evaluasi mandiri (self assessment) sesuai instrumen yang telah ditentukan dalam Perbup tersebut, demi  terwujudnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” jelas Iyos.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI