Sukabumi Update

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mencatat puluhan rumah di tiga kecamatan mengalami kerusakan terkena dampak hujan deras disertai angin puting beliung, Rabu (3/5) kemarin.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD, Usman Susilo mengungkapkan, tiga kecamatan yang terkena dampak hujan dan angin puting beliung diantaranya, Kecamatan Sukabumi, Ciambar dan Cisaat.

"Kerusakan yang paling berat di Kecamatan Sukabumi.  Lima rumah rusak berat, enam sedang dan enam ringan,” ungkap Usman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/5).

BACA JUGA:

Puting Beliung Hancurkan Rumah di Tiga Desa Kabupaten Sukabumi

Puting Beliung Hancurkan Dua Peternakan Ayam di Sukaraja Kabupaten Sukabumi

Puting Beliung Rusak 10 Rumah di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi

Sementara di Kecamatan Ciambar terdapat lima rumah rusak dan 23 rumah di Kecamatan Cisaat. "Semua korban, sudah diungsikan dan telah diberi bantuan kebutuhan dasar beserta kebutuhan lain. Mereka ada yang mengungsi kerumah saudaranya dan juga rumah tetangga," tandasnya.

Usman menghimbau kepada warga, agar tetap waspada mengingat cuaca yang semakin ekstrem. Terutama rumah yang berada di bantaran sungai, apabila ketinggian air sudah diambang batas cepat mengungsi.

“Bagi warga yang tinggal di dekat tebing, segera menghindar karena dikhawatirkan terjadi longsor. Begitu juga dengan rumah yang ada di dekat pohon apalagi rapuh, segera menghindar juga agar tidak terjadi seperti saat ini,"pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI