Sukabumi Update

Soal Bangunan SDN Cisonggom Kabupaten Sukabumi, Kadisdik: Tahun Ini Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi memprihatinkan dialami guru dan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisonggom, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Bila hujan turun, murid kelas V terpaksa harus belajar di luar kelas karena sudah tidak layak dengan kondisi atap bocor, plafon keropos, dinding yang terkelupas serta kaca jendela pecah. Tidak hanya itu, murid, guru dan tamu harus ke kebun di sebelah sekolah hanya untuk buang air kecil karena Mandi Cuci Kakus (MCK) yang sudah tidak berfungsi.

Meskipun sudah pernah mengajukan untuk diperbaiki ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, namun hingga saat ini belum ada tindaklanjutnya. Pihak sekolah hanya berharap agar pemerintah bisa segera memperbaiki ruang kelas yang kondisinya sudah tidak layak.

BACA JUGA:

Pelajar SDN Cisonggom Kabupaten Sukabumi: Kalau Hujan Belajar di Luar

Buang Air Kecil di Kebun, Guru, Pelajar, dan Tamu SDN Cisonggom Kabupaten Sukabumi

SDN Citamiang Simpenan Digugat, Disdik Kabupaten Sukabumi Siap Lawan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman saat dimintai tanggapannya, Kamis (4/5) mengaku jika usulan perbaikan atau rehabilitasi ruang kelas SDN Cisonggom akan direalisasikan bulan Mei tahun ini.

“Anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK), sekarang sedang disusun Memorandum of Understanding (MoU) dengan sekolah-sekolah yang akan mendapatkan bantuan rehab ruang kelas,” bebernya kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon.

Diungkapkan Maman, tahun ini sebanyak 400 lokal yang rusak akan di perbaiki. “Jadi gak usah khawatir, kalau ada uangnya kita tangani semua,” ungkapnya. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI